'S.Agrisylva.S'

“5Hours dan para sahabatnya… (5)”

Nita dan Nada pun segera menghampiri kelas satu persatu. Tepat di depan kelas 72, mereka menghentikan langkah.

"Yes! Akhirnya ketemu juga! Ayo masuk, Nit." kata Nada sambil menarik tangan Nita.

"Ah? Bentar deh, Nad." sahut Nita sambil membaca satu persatu nama-nama teman sekelasnya dan dia pun berhenti di satu nama.

'Adidharma Wicaksono, apa mungkin itu cowok tadi ya? Temen cowok yang pertama kali aku kenal di sekolah ini. Tapi kok bisa kebetulan gitu ya? Ah gak mungkin deh sekelas sama dia.' kata Nita dalam hati.

"Nita? Udah merenungnya? Udah bel nih. Masuk yuk" kata Nada sambil tersenyum tipis.

"Ehh, iya maaf, Nada. Jangan marah." kata Nita merasa bersalah.

Merekapun berjalan masuk ke dalam kelas. Seketika semua mata tertuju pada Nada dan Nita. Mereka hanya tertunduk diam sambil melanjutkan jalannya menuju bangku yang kosong di pojok kanan belakang kelas. Saat melewati meja Tira dan Lintang, Nita tersandung kaki meja dan diapun terjatuh. Semua anak di kelas kecuali Nada, Lintang, Tira, Iva dan Anggi tertawa kencang sekali. Dengan sigap Iva pun berdiri dan langsung membantu membangunkan Nita.

"Kalian apaan sih?! Temen jatuh bukannya di tolongin malah di ketawain. Gak pernah diajarin sopan santun ya?!" kata Anggi kencang pertanda bahwa dia sedang marah.

"Sabar, Nggi sabar." kata Tira menenangkan.

"Ng.. Lintang, Tira! Kasih tau guru, kaki dia sedikit sobek dan kepalanya memar. Anggi dan.. kamu! Bantu aku bawa dia ke UKS. Ayo!" kata Iva cepat.

"Iya siap!" (bersambung)

5Hours dan para sahabatnya(4)

Saat mereka sedang asyik bercanda datang seorang cowok yaaa lumayan kecelah, dengan sepatu ala Justin Bieber berwarna hitam. Dan memakai jam tangan disebelah kanan, yang berarti cowok itu kidal. Anggi, Iva, Lintang dan Tira hanya melongok melihat cowok itu.
“Wey, kalian kenapa ngeliatin gue segitunya!” dengan tiba-tiba cowok itu sudah ada disebelah mereka.
“Eh! Eng.. Enggak kok gue gak ngeliatin lo. GR banget sih.” kata Iva dengan cepat.
“Tau lo GR banget sih.” kata Tira membenarkan.
“Yee yaudah misi dong jangan ngalangin jalan.” kata cowok itu sambil melangkah maju.
“Iye iye elah.”
***
Di mading, Nada dan Nita masih sibuk mencari nama mereka kertas demi kertas.
“Duh, Nit. Nama kita kok gak ada yah?” tanya Nada panik.
“Iya, nih! Mana ayah udah pergi!” jawab Nita sambil mencari hapenya.
“Kalian ngapain disini?” tanya seorang guru.
“Ini bu, kita lagi nyari nama kita di daftar ini. Tapi kok gak ada ya?” jelas Nada.
“Coba sini ibu lihat daftarnya.” sambil mengambil daftar itu dari tangan Nita. “I..ini bu.” kata Nita.
“Yaampun, ya jelaslah kalian cari nama kalian gak ada. Daftar ini untuk murid tahun 2009.” jelas ibu guru.
“Lahlah? Terus yang tahun ini dimana bu?” tanya Nada.
“Ada didepan kelas masing-masing. Coba kalian cari.”
“Ohh gitu bu. Terima kasih.”
“Iya, sama-sama.” (bersambung)

5 Hours dan para sahabatnya… (3)

     Seorang anak perempuan memakai jaket jins yang kelihatannya masih baru. Anak perempuan itu memakai sepatu kets hitam bercampur pink dengan tali yang dimasukannya ke dalam sepatu, mungkin karena takut terinjak. Lintang memandanginya dengan teliti, lalu tatapan Lintang terhenti tepat di depan tatapan Iva dan Anggi, yang mengisyaratkan jawaban untuk pertanyaan perempuan itu. Iva dan Anggi hanya mengangkat bahu. Lintang menjadi bingung, dan berpikir. Saat sedang asyik dalam pemikirannya, perempuan itu bertanya kembali dengan suara yang sedikit keras.

"Hello?? Mau gak?! Kalau gak mau aku cari tempat duduk lain nih!" kata perempuan itu sambil menggoyangkan kakinya naik turun pertanda dia sudah tidak sabar untuk mendapat jawabannya.

"Eh? Iyaiya aku mau kok.." kata Lintang sedikit ragu, tetapi hatinya berkata iya.

"Okedeh.. Eng, namaku Zenitha kalian bisa panggil aku Tira.. Nama kalian?" Jelas Tira sambil merapihkan rambut yang sedikit berantakan, dan bisa ditebak juga dia ke sekolah menggunakan motor.

"Namaku Lintang, yang memakai bando itu Anggi, dan yang memakai kerudung itu Iva" Lintang menjelaskan dengan menunjuk masing-masing orang yang dia perkenalkan.

"Ohh, iya.. Semoga kita bisa menjadi teman ataupun sahabat.. Engg.. Kalau bisa sih pacar (loh?)" canda Tira sambil tertawa cekikikan.

"Boleh-boleh.. Kira-kira kapan kita bisa mulai??" canda Lintang.

"Nyehh, dikira kerjaan.." Kata Iva.

"Sudah, cukup-cukup" kata Anggi sambil melambaikan tangannya.

"Iya, nek.." kata Lintang sambil ngakak sengakak ngakaknya orang ngakak (apacoba?._.)

Saat mereka sedang asyik bercanda, datang seorang… (to be continued)

Glee season 4 is coming!!

Glee season 4 is coming!!

5 Hours dan para sahabatnya… (2)

'Ohh, nama lo Nita?? Kenalin gue Adi..' Kata Adi sambil menjulurkan tangannya.

'Eng, iya.. Nama aku Nita dan ini Nada saudara kembarku.' Kata Nita gugup.

'Ohh, iya kenalin aku Nada!' teriak Nada bersemangat.

'Ohh, oke.' Kata Adi sambil membalikkan badan dan pergi begitu saja.

Dalam hati Nita berkata, ‘Ihh, apaan sih nih cowok gaje banget deh! Habis kenalan langsung pergi gitu aja! Ihh, amit-amit deh’.

'Woi, Nit, ayo! Kitakan belum tau masuk kelas berapa!!'

'Ohh! (Nita tersadar dari lamunannya) Tungguin Nad!'

Nita pun langsung berlari mengejar saudara kembarnya. Dengan hanya beberapa langkah Nitapun sampai di sebelah Nada. Iya, Nita itu kecil-kecil cabe rawit! Larinya cepat banget.

Di kelas 72, Iva dan Anggi sudah duduk dibangkunya sejak pagi tadi. Mereka menunggu kedatangan sahabatnya, Lintang. Mereka bertiga sudah bersahabat sejak SD, mungkin bisa dibilang mereka itu kembar siam.. XD Haha… Lanjut ke cerita. Tidak beberapa lama kemudian, di depan pintu Iva melihat bayangan perempuan. Perempuan itu memakai rok biru kepanjangan, dengan rambut diikat ala Korea. Perempuan itulah yang mereka tunggu dari tadi, Lintang!

'Lintanggggg!!!' Teriak Anggi.

'Haiiii!!! Udah dateng daritadi??' Tanya Lintang dari kejauhan.

'Iya donggg.. Kita gitu lohh.. Kelas masih sepi banget nihhh..' Kata Iva sambil melirik bangku yang 97% masih kosong.

'Iyaya, padahalkan aku penasaran kita sekelas sama siapa ajaa!!' Kata Anggi lesu.

'Semoga aja kita dapet temen sekelas yang lebih seru daripada temen SD! Iya enggak??' Kata Lintang sambil berjalan mendekati Iva dan Anggi.

'Betul, betul, betul!!' Kata Anggi dan Iva bebarengan.

'Cie kompak deh! Eh, aku duduk sama siapa nihh?? Masa sendirian??' Protes Lintang.

'Sama aku aja?? Mau??' Tanya seseorang dari belakang Lintang.

Anggi, Iva dan Lintang pun langsung menoleh ke arah datangnya suara itu. Seorang anak perempuan memakai jaket jins yang kelihatannya masih baru. (bersambung)

Gleek! Mike Chang with Brittany.. :D

Gleek! Mike Chang with Brittany.. :D

5 Hours dan para sahabatnya… (1)

Tokoh-tokoh: Nada dan Nita adalah 2 cewek manis, kembar, dan pastinya pintar.

                   Lintang, Iva dan Anggi, bersahabat sejak SD hingga sekarang.

                   Chaca dan Tira juga bersahabat sejak SD.

                   Reni seorang perempuan yang pendiam dan terkadang suka di bully oleh anak-anak kelasnya.

Pagi ini, Nada dan Nita sudah siap dengan baju putih birunya yang masih terlihat baru, yaa karena hari ini pertama kalinya mereka masuk SMP! Wow, bangetkan?? udah-udah kita balik kecerita lagi. Walaupun mereka kembar tapi Nada terlihat lebih tinggi dari pada Nita (hehe, maap ya NitaaXD).

Papaaa, cepetan dums, nanti aku sama Nita telat!! teriak Nada.

Iya,iya.. Sabar dong! katanya sambil mempercepat langkah.

Bagus, bagus.. Kata Nita sumringah.

Dengan cepat Nita dan Nada menaiki mobil ayahnya.

Ayo, yah.. Aku udah gak sabar mau ketemu temen-temen baru. Kata Nita polos.

Iya, Nitaa.. Sabar sedikit knapa sihh?? Kata ayahnya sedikit esmosi.

Haha, Nita dimarahin.. Wleee.. :P Emang enak! Kata Nada mengejek.

Ihhh, Nadaa!! Kusiram nih.. kata Nita ingin mengambil botol minumnya.

Huahhh, papa liat tuh Nitaa. Bandelnyaa.. Kata Nada sambil menggelengkan kepalanya.

Udahlahh.. Kalian ini bertengkar terus!! Kata papa marah.

Nita dan Nada pun terdiam, hingga mereka sampai di depan gerbang sekolahnya.Turun dari mobilnya, Nita dan Nada langsung berlari menuju daftar pengumuman kelas. Saking kencangnya mereka berlari, dengan tidak sengaja Nita menabrak seseorang yang entah siapa.

Aduhh..!! Maaf maaff… Kata Nita kesakitan.

Eh, iya gak apa-apa kok.. Sini gue bantu lo berdiri.. Kata cowok misterius itu.

Eng.. Iya makasihh.. Kata Nita.

Nita, kamu gak apa-apa?? Tanya Nada khawatir.

Ohh, nama lo Nita?? Kenalin gue… (bersambung)

(Source: agrisylvawiriaatmadja)